Beranda | Artikel
Kajian Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah - Hadits 1287-1292 (Ustadz Badrusalam, Lc.)
Minggu, 22 Mei 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Kajian Islam oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

Pada kajian kali ini Ustadz Badrusalam akan menjelaskan “Hadits 1287-1292” dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah. Kajian ini disampaikan pada Ahad malam, 16 Syaban 1437 / 22 Mei 2016.

Download juga kajian sebelumnya: Hadits 1282-1286

TPP: Al-Quran Diturunkan atas Tujuh Huruf, Keutamaan Sa’ad bin Muadz, Nabi yang Pertama Kali Diutus Menjadi Rasul, dan Seterusnya

Rekaman video: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah: Hadits 1287-1292 (Al-Quran Diturunkan atas Tujuh Huruf, Keutamaan Sa’ad bin Muadz, Nabi yang Pertama Kali Diutus Menjadi Rasul, dan Seterusnya)

[sc:status-silsilah-al-ahadits-ash-shahihah-ustadz-badrusalam-2013]

Ringkasan Kajian: Kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah

Hadits ke-1287: Al-Quran Diturunkan atas Tujuh Huruf

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إن هذا القرآن أنزل على سبعة أحرف، فاقرأوا ولا حرج ولكن لا تختموا ذكر رحمة بعذاب ولا ذكر عذاب برحمة

“Sesungguhnya Al-Quran ini diturunkan di atas 7 (tujuh) huruf. Silakan baca dengan huruf mana saja tidak mengapa. Tapi jangan kamu tutup ayat yang menyebutkan tentang rahmat dengan ayat yang menyebutkan tentang adzab. Dan ayat yang menyebutkan tentang adzab dengan ayat yang menyebutkan tentang rahmat.”

Hadits ke-1289: Nabi yang Pertama Kali Diutus Menjadi Rasul

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

أول نبي أرسل نوح

Simak penjelasan dari hadits-hadits shahih dari kitab Silsilah Al-Ahadits Ash-Shahihah tersebut, dengan mendownload rekaman ceramah agama ini sekarang juga.

Download Kajian: Kitab Silsilah Hadits Shahih, Hadits 1287-1292

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download kajian ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Insya Allah bermanfaat bagi saudara Muslimin dan bagi amal ibadah kita.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/21052-kajian-kitab-silsilah-al-ahadits-ash-shahihah-hadits-1287-1292-ustadz-badrusalam-lc/